RSS

ITC Cempaka Mas – Berbelanja Multiproduk dengan Puas

21 Jul

sumber gambar: indonesiabox.com

Setelah kemaren aku posting tentang wisata belanja di Pasar Taman Puring, sekarang aku akan posting salah satu tempat wisata belanja yang g kalah serunya. Kebetulan hari ini aku berniat membeli HP baru, hahaha. Ketika ada kata-kata beli hand phone, orang Jakarta akan langsung tertuju ke ke ITC Roxy Mas, di daerah Grogol, yang ditengarai merupakan pusat penjualan hand phone terbesar di Jakarta. Namun kali ini aku tidak akan memposting tentang ITC Roxy Mas koq. Tempat di mana aku mau mencari hand phone kali ini adalah ITC Cempaka Mas, yang katanya merupakan pusat penjualan hand phone terbesar kedua di Jakarta. Mengapa aku g ke Roxy aja? Yah.. karena alasan distance si. Jauh kalau dari tempat tinggalku yang di Tebet. Mending aku ke Cempaka Mas, hehehe, lebih deket, lebih deket, dan lebih g panas, apalagi hari ini puasa.

Setelah aku browsing, ITC Cempaka Mas Mega Grosir (itu lengkapnya) merupakan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara dengan kios yang berjumlah sekitar 6.000. ITC Cempaka Mas menempati lahan seluas 4,8 hektar dengan enam lantai dan terdiri dari 12 blok, mulai dari blok A sampai blok L. Di lantai bawah, Ground, dihuni oleh penyewa terbesar ITC Cempaka Mas, yakni Carrefour. Selain itu juga merupakan pusat mainan anak, pusat emas (perhiasan), serta beberapa produk lain. Untuk lantai Mezzanine, terdapat berbagai penjual dengan berbagai produk yang ditawarkan. Untuk Lantai 1 merupakan pusat pakaian, sedangkan lantai 2 adalah pusat pakaian juga, namun lebih banyak didomunasi pakaian muslim. Untuk lantai 3 terdapat pusat batik. Nah, untuk pusat hand phone ada di mana? Sabar, pusat hand phone ada di Lantai 4, di sini semua tentang hand phone dan aksesorisnya. Food court ada di lantai 5 dan di lantai 6 merupakan pusat komputer, laptop, notebook, dan aksesorisnya. Fasilitas lain yang ada di ITC Cempaka Mas adalah toilet yang bersih dan nyaman, tempat ibadah, dan pusat ATM yang berada di pintu tengah.

ITC Cempaka Mas terletak di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Enaknya kalau naik Busway bisa langsung berhenti di Halte Cempaka Timur, itu persis ada di depan ITC Cempaka Mas. Atau kalau mau naik Bus dari Senen, naik Metromini 007 yang ke arah Semper, dan berhenti di depan ITC Cempaka Mas. Tapi saranku si kalau lagi sepi, mending naik busway saja, lebih adem, plus bus yang ke arah Pulo Gadung tidak begitu padat, jadi lebih nyaman saja, hehehe.

Dari sisi tempat letaknya strategis, dari sisi luas, luas buanget, dari sisi kenyamanan, kalau menurutku nyaman si, adem, hehehe, dan suasananya tidak begitu “suram”. Nah, kemudian bagaimana dari sisi harga? Heum, di sini aku hanya menceritakan pengalamanku belanja hand phone, jadi ya yang aku ulas di sini tentang hand phone, bukan yang lain, hehehe.

Tak dipungkiri kalau saat ini sedang demam android, hehehe. So, aku memutuskan untuk membeli smart phone android. Iseng punya iseng, hand phone android (yang tablet) keluaran terbaru adalah Samsung Galaxy Tab 2. Terus terang aku tidak mengikuti mode atau arus perkembangan hand phone masa sekarang, hehehe, jadul banget. Hand phone buatku ya, yang penting bisa telepon, sms, dan ada pulsanya, hehehe. Masalah internet, di tempat tinggalku aku bisa internetan sepuasnya, masalah kamera, aku g gitu suka foto-foto (g narsis hehehe), dan masalah game, aku g gitu doyan ngegame. Jadi y sudah lah, hand phone ku g pernah aku ulak alik lagi sejak dulu beli, sekitar 4 tahun yang lalu kayaknya, hehehe. So, karena udah begitu lama aku g beli hand phone, aku memutuskan untuk beli. Biar gaul deket getoo. Hahaha.

Menurut daftar harga yang aku lihat di Web, kisaran dari Samsung Galaxy Tab 2 ukuran 7 inchi adalah sekitar 3,8 sampai 4 juta. So, aku bertekat kalau harus dapat seharga di bawah itu. Wakakaka. Setelah muter-muter di Lantai 4, aku berlabuh ke Indigo Cell. Counternya g gitu rame, cenderung sepi, karena mungkin ada di dalam kali ya, g deket eskalator. Setelah nanya, ngobrol dengan mbaknya dan kohnya, akhirnya aku kepincut untuk membeli di sana. Setelah tawar-menawar lumayan lama, aku dapat harga 3,640 juta untuk Samsung Galaxy Tab 2 ukuran 7 inchi warna putih. Menurutku itu sudah murah, hehehe, g tahu mungkin ada yang beli lebih murah dari itu. Aku tertariknya karena pelayanannya ramah dan enak. Bahkan kita diberi bonus hand phone samsung kecil karena diikutkan program cash back di counter resmi samsung yang juga ada di Lantai 4. Baik banget ya. Untuk ulasan mengenai Samsung Galaxy Tab 2 mungkin akan aku post kan kemudian. Hehehe.

Setelah dapat itu, kita berjalan-jalan sebentar di dalam ITC Cempaka Mas. Dan seperti yang aku bilang tadi, tempatnya lumayan enak, adem, dan tidak terkesan kumuh. Selain itu, di dalamnya seperti sudah tertata rapi dan tidak “uyel-uyel”an beda dengan di Pasar Taman Puring (ya iya lah). Waktu mencari tempat sholat pun juga enak. Ada Masjid di sebelahnya (aku lupa namanya, hehehe), yang lumayan gedhe, dan nyaman tentu saja (biasanya kan tempat sholatnya kecil dan terkesan sumpek). Pas mau pulang (waktu sore), di bawah, kaya di pelataran, buanyak penjaja makanan ta’jil khas buka puasa. Wuidih. Keren cuy, nyaman lagi tempatnya, kaya taman gitu dengan berbagai penjaja makanan. Heum… Jadi pengen cepet berbuka deh. So, tempat ini recommended lah buat kalian yang belum pernah ke ITC Cempaka Mas, buat yang sudah pernah, bagaimana tanggapanmu? HeheheπŸ™‚.

 
12 Comments

Posted by on 21 July 2012 in Belanja, Diary, Travelling

 

Tags: , , ,

12 responses to “ITC Cempaka Mas – Berbelanja Multiproduk dengan Puas

  1. kkim77

    25 November 2012 at 14:50

    gedean cemmas apa tanah abang?

     
    • Mujiya Ulkhaq

      25 November 2012 at 14:54

      kalo untuk textile,kain,fashion, tentu tanah abang lebih gedhe, di sana raja grosir, bisa seharian kalo mau muterin tanah abang..
      cempaka mas kan g hanya textile n fashion, tapi ada hp,elektronik,supermarket

       
      • kkim77

        23 December 2012 at 15:49

        Thx a lot, xD

         
  2. winnymarch

    16 May 2013 at 11:08

    itc cempaka mas sama gk dengan itc roxy? bingung aku

     
    • Mujiya Ulkhaq

      16 May 2013 at 15:47

      beda

       
      • winnymarch

        16 May 2013 at 16:02

        murahan dimaana sih

         
      • Mujiya Ulkhaq

        17 May 2013 at 00:34

        setahuku pada banyak yg ke roxy.. but tergantung si,,, bisa nawar apa enggak, kkkk

         
  3. miya

    30 September 2013 at 16:01

    di itc cempaka mas ada foodcourt nya gak?

    btw, tks infonya..

     
    • Mujiya Ulkhaq

      30 September 2013 at 16:49

      Ada

       
  4. reza nastasic

    28 November 2013 at 20:05

    di itc cempaka mas ada yang jual casing bb style ga ?

     
    • Mujiya Ulkhaq

      9 January 2014 at 10:52

      mana gw tahu, kkk

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: