RSS

Factory Outlet (FO) Bogor yang Tidak Kalah Mentereng

25 Jul
sumber gambar: cybermed.cbn.net.id

sumber gambar: cybermed.cbn.net.id

Setelah kemarin aku tidak jadi berbelanja baju di Pasar Senen, so, untuk memenuhi hasratku membeli baju musim dingin buat nanti persiapan musim dingin di Korea, aku akhirnya berangkat juga ke Bogor. Dulu aku pernah ke sini bersama rekan-rekan kerjaku, dan aku sangat tertarik untuk kesini lagi. Hehehe. Bogor sekarang sudah menjadi surga-nya FO (Factory Outlet). Memang, Bandung masih menjadi surga FO yang pertama, namun Bogor juga tidak kalah menterengnya. Dulu aku ke sini bersama rekan kerja dengan menggunakan mobil, but sekarang aku ke sini sendiri dengan menggunakan transportasi publik. Wah, aku harus tanya-tanya nih. Memang ke Bogor bukanlah hal yang asing bagiku, cuman sendiri dengan tidak tahu arah (hanya tahu tujuan) menjadi yang pertama bagiku. Hahaha.

Aku berangkat dari Tebet sekitar pukul 12.30, telat memang, dan…panas. Dari Stasiun Tebet aku naik KRL Ekonomi. Padahal awalnya aku mau naik commuter, tetapi si  penjaga loketnya memberi tiket ekonomi. Aku kaget karena hanya ditarik Rp 2.000, koq murah pikirku, tetapi setelah aku lihat tiketnya ternyata Ekonomi. Hahaha. Ga pa pa lah, itung-itung pengalaman pertama naik KRL Ekonomi. Lagian jam 1 katanya si KRL sudah datang. Nunggu bentar doang plus capcus berangkat. Di dalam, tidak “seburuk” yang aku bayangkan. Mungkin karena ini adalah weekdays plus bukan jam berangkat atau pulang kantor, jadi tidak begitu ramai. Paling yang agak mengganggu adalah para pengamen dan pedagang yang berlalu-lalang di dalam. Yah, gpp, namanya juga menyambung hidup.

Turun di stasiun Bogor aku langsung menghambur ke luar dan mencari Angkot 03 arah Baranang Siang. Angkot-angkot yang berhenti tepat di depan stasiun tidak bernomor 03, wah bingung dan jadi kaya orang ilang, karena kata temenku, angkot 03 berhenti persis di depan stasiun. Waduh. Akhirnya aku keluar menuju jalan raya. Dan aku tahu sebabnya mengapa angkot tidak masuk ke stasiun. Jalan dari jalan besar (aku g tahu namanya, pokoknya yang ada KFC-nya hahaha) ke stasiun sedang diperbaiki. Heum… Setelah keluar aku langsung dapat Angkot 03. Pas aku bilang lewat ke FO g bang? Dia nyahut, FO mana ya, Waduh, yaudah aku bilang saja, Factory Outlet Baranang Siang, terus sambil agak bingung dia bilang iya. Waduh, aku rada g yakin nih. Ngeri kalau nyasar.

Setelah H2C di dalam angkot (aku clingak-clinguk kanan kiri takut nyasar) akhirnya aku mengucapkan kata sakti, “Kiri Bang”. Aku menghentikan angkot karena di depan ada tulisan Factory Outlet. Setelah turun, di sana ada dua Factory Outlet, yang satu Brasco FO dan satunya lagi aku lupa, yang berada di Jalan Padjajaran. Tapi aku agak asing dengan suasana ini. Koq sedikit ya, g kaya dulu. Heum… sudah lah, masuk dulu, siapa tahu ada yang bagus. Ketika masuk memang tidak sesuai dengan dugaanku. Tidak ada baju musim dingin! Tempatnya memang tidak begitu luas, dan kebanyakan jaket namun untuk yang musim dingin, model Long John atau coat lah paling tidak, itu pun tiada. Hwa… aku jalan ke sepanjang Jalan Padjajaran namun tidak ketemu juga (padahal sudah pake GPS lho). Capek karena puasa akhirnya aku menelepon temenku yang dulu kesini bareng. Dia bilang yang dulu letaknya bukan di situ. Aku di minta menyeberang kemudian naik angkot 09. Tapi katanya deket koq, melewati satu lampu merah. Oke dah aku akhirnya jalan kaki sambil menikmati suasana siang nan panas di Bogor (sebenarnya takut nyasar menjadi alasan utama mengapa tidak naik angkot, hahaha).

Dan akhirnya…akhirnya aku sampai juga. Ini nih yang aku pinginkan. Sederet FO. Wow. Ada Bogor Boutique Outlet (BBO), B’bos, Blossom, dan banyak lagi aku lupa. Di sini aku bisa puas milih-milih pikirku. Di salah satu FO, BBO, di depannya ada tulisan Pakaian Musim Dingin. Ini nih yang aku cari, pikirku. Aku akhirnya masuk ke dalam. Aku pernah ke sini sebelumnya (yang sama rekan-rekan kerjaku dulu) dan membawa pulang jaket untuk adikku. Tempatnya luas, gedhe (gedhe dengan luas bedanya apa ya), terdiri dari dua lantai. Untuk jaket dan baju musim ada di bagian sayap kiri. Banyak banget koleksinya. But yang menjadi kendala adalah harganya yang wow, bisa sampe jutaan! Memang si, dengan bahan setebal itu harga segitu memang pantas. Setelah muter-muter di dalam, aku pun tidak lupa “mengunjungi” lainnya, for comparison, hehehe.

Keluar ke Blossom, B’Bos, Boutique, Fare n Famous, DSE FO, tapi yang aku sreg masih di BBO. Lengkap si koleksinya, kalau yang lain tidak lengkap, malahan ada yang tidak menjual baju musim dingin. Ketika masuk ke salah satu FO aku langsung menanyakan Mbak/Mas, ada koleksi baju musim dingin? Jawaban ya atau tidak aku tetep masuk, hehehe. Dan.. setelah muter-muter dengan muka tembok (atau dalam bahasa Jawa rai gedheg) aku balik lagi ke BBO. Kali ini lebih lama dan sambil pilih-pilih juga. Hahaha.

Namun karena waktu juga, aku belum menemukan yang aku cari sebenarnya, belum sreg. Aku akhirnya memutuskan untuk balik ke Tebet dan kembali ke sini suatu saat, hehehe. Setelah sholat dhuhur, aku langsung nanya orang angkot ke stasiun mana, dan jawabannya adalah 03. Sama ketika aku datang. Oke dah, aku nyegat angkot 03 persis di depan FO. Ternyata lama banget ya ke stasiun. Jalannya muter dulu ke Terminal Baranang Siang. Haduh2. Sesampai di depan stasiun, ada 2 penumpang remaja yang bilang, ayo, kereta terakhir 16.46. Waduh, pikirku, aku lupa memperhitungkan ini! Karena mereka lari, aku juga ikutan lari. Hahaha. Sampai di Stasiun, langsung beli tiket dan lari ke rel, nanya arah Manggarai. Waktu aku naik, selang 3 detik pintu ditutup. Dan kereta melaju. Dengan ngos-ngosan aku mengucapkan selamat kepada diriku sendiri atas “keberuntungan” ini.

 
Leave a comment

Posted by on 25 July 2012 in Belanja, Diary, Travelling

 

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

 
