RSS

Visa ke Korea Selatan (2 – Pengambilan Visa)

30 Jul

Harap-harap cemas menanti jadinya visaku. Setelah menunggu lama, dari sejak pengajuan visa yang tanggal 18 Juli sampai 30 Juli. Akhirnya saat ini tiba juga. Di website Kedutaan Korea dikatakan kalau proses interview via telepon dibutuhkan ketika diperlukan. Nah, dari waktu tungguku yang lama itu, tidak ada telepon masuk, so aku asumsikan visa ku tidak ada masalah kan? Atau ekstrimnya nomorku tidak bisa dihubungi. Semoga saja tidak ada apa-apa.

Pagi-pagi benar aku sudah menghubungi nomor telepon Kedutaan Korea Selatan di 02129923030 untuk memastikan apakah visaku sudah jadi. Aku  telepon berkali-kali, mungkin sampai lima kali, tidak nyambung juga. Mungkin sibuk kali ya.. Oke lah, aku putuskan untuk berangkat ke sana tanpa menelepon dulu. Waktu pengambilan visa adalah mulai pukul 13.30-16.30 atau setelah makan siang. Sebelum itu, aku ke kantorku yang dulu, mengunjungi beberapa kawan, hehehe. Sebenarnya tujuannya si menukar uang (rupiah ke won), soalnya ada teman yang baru kembali dari Korea dan masih membawa pecahan mata uang Korea alias won. Karena teman, so harganya pun teman juga. Wakakaka. Aseek.

Tak lupa di kantor aku menghubungi Kedutaan Korea Selatan. Tapi tetap saja tidak nyambung. Okelah kalau begitu, dengan mengucap bismillah aku berangkat ke Kedutaan berharap visa ku sudah jadi.

Sekitar pukul dua siang aku sampai di sana. Suasana sepi, sama seperti ketika mengajukan visa, g gitu ramai. Aku langsung ke loket menunjukkan tanda terima. Di sana aku langsung dipersilakan duduk kembali. Nanti dipanggil, kata petugasnya. Tak berapa lama aku menunggu, aku dipanggil kembali. Dan tara…. Visaku sudah Jadi. Hahahahaha. Alhamdulillah…

Terlihat kalau visa Korea Selatan tidak tertulis secara detail mengenai keberangkatan. Hanya dituliskan tanggal paling lambat masuk ke Korea Selatan adalah 26 Oktober 2012, tepat tiga bulan setelah visa di-issued. Dan bingungnya adalah kapan masa berlaku visa ini? Hanya dituliskan 24 M alias 24 bulan/2 tahun. Tapi 2 tahun dari kapan? 26 Juli 2012 atau 26 Oktober 2012? Bingung saya. Hehehe

 
1 Comment

Posted by on 30 July 2012 in Beasiswa, Diary, Travelling

 

Tags: , , , ,

One response to “Visa ke Korea Selatan (2 – Pengambilan Visa)

Leave a Reply

 
