RSS

Kyung Hee University (Notable Alumni-1)

05 Sep

AlumniMasih tentang Kyung Hee University, kali ini aku akan membahas tentang notable alumni di Kyung Hee University. Penting g si? Penting banget, hahaha, untuk menaikkan popularitas Kyung Hee, khususnya di Indonesia, hahaha. Tapi, menurutku, bagi yang suka tentang korea-korea, pasti pada kenal Kyung Hee, karena Kyung Hee bisa dikatakan universitas-nya artis-artis Korea. Betulkah? Yup, benar sekali. Banyak sekali artis-artis Korea yang kuliah di sini. Aku g tahu pasti alasannya apa, yang penting, gw kuliah di tempatnya artis-artis Korea, hahaha *super g penting.

Tapi g cuma artis saja lho, yang masuk list notable alumni-nya Kyung Hee, ada politisi, usahawan, olahragawan, dan seniman.
Penasaran? Berikut list notable alumni Kyung Hee University yang berhasil saya tangkap, hahaha.

Politician
Dalam kategori ini, ada Choue Chungwon, yang merupakan Presiden Federasi Taekwondo Dunia atau WTF (bukan what the f*ck lho ya, tapi World Taekwondo Federation). Ayah dari Mr. Choue, yaitu Dr. Choue Young-Seek, merupakan pendiri dari Kyung Hee (beliau baru saja meninggal pada tanggal 18 Februari 2012 kemaren dalam usia 91 tahun). Selanjutnya ada Park Young-sun, yang merupakan anggota National Assembly Korea Selatan. National Assembly itu kaya semacam badan legislatif gitu lah (g ngerti politik terlalu banyak, hehehe). Dan yang terakhir adalah Moon Jae-in. Eng ing eng, siapa yang tahu dia? Dia awalnya merupakan seorang pengacara, dan tentu saja dulunya dia kuliah ambil jurusan hukum. But, kalau sekarang ini sering baca berita-berita di Korea, pasti tahu siapa Moon Jae-In. Dia akan bersaing dengan dua orang lainnya dalam pemilihan Presiden di Korea nanti. Wow. Dia merupakan calon dari Partai Persatuan Demokrat, sedangkan dua calon lainnya adalah Park Geun-Hye dari Grand National Party, dan Ahn Chul Soo, yang merupakan Pendiri Ahn Lab., perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan software yang ternama di Korea.

Businessman
Dalam kategori ini kita patut mempertimbangkan nama Park Chan-bup, sebagai mantan Ketua Kumho Asiana Group. Kumho Asiana Group bisa dikatakan group konglomerat di Korea Selatan. Cabang dari Kumho Asiana Group adalah Air Busa, Asiana AAS Airport Services, Asiana Abacus, Asiana Airlines, Asiana IDT, Asiana Leisure, Incheon Airport Energy, Kumho Art Museum, Kumho Arthall, Kumho Asiana Cultural Foundation, Kumho Engineering and Construction, Daewoo Engineering & Construction (Daewoo E&C), Kumho Express, Kumho Hertz Rent A Car (Kumho Rent A Car), Kumho Investment Bank, Kumho KIFT, Kumho Life Insurance, Kumho Mitsui Chemical, Kumho P&B Chemical, Kumho Petrochemical, Kumho Polychem, Kumho Resort, Kumho Tires, Kumho Trading Corporation, Korea Express (Daehan Logistics), Seoul Express Bus Terminal, dan Songnisan Express. Wow. Banyak kali.

Writer
Ada Han Susan yang merupakan penulis terkenal yang pernah meraih the Korea Daily prize pada tahun 1973 untuk novelnya yang berjudul “A Morning in the Season of Reconciliation”. Selanjutnya ada Jeong Hoseun yang pernah mendapatkan penghargaan Tenth Dong Seo Literary Prize pada 1997 dan juga memenangi the So-Wol Literary Prize. Next ada Kwak Jaeyong, yang merupakan film director dan penulis skenario. Film pertamanya adalah Watercolor Painting in a Rainy Day pada 1989. Setelah gagal dengan dua film selanjutnya, dia melakukan comeback dengan film yang sangat tidak asing bagi para penggemar Korean Movies, My Sassy Girl, pada tahun 2001. Namun tahukah kalian kalau dulu di Kyung Hee dia ambil jurusan Fisika?

Sportsman
Nama pertama yang aku sebut adalah Yeo Hongchul, seorang atlit senam yang mampu meraih medali perak pada olimpiade musim panas 1996 Atlanta. Pada olimpiade musim panas 2000 di Sidney, dia memilih untuk pensiun. Selanjutnya ada Yun Mijin, seorang atlit panahan yang memperoleh total tiga medali emas dalam keikutsertaannya dalam olimpiade, yakni satu emas untuk kategori individu pada olimpiade Sidney 2000, satu medali emas pada kategori grup pada olimpiade Sidney 2000, dan satu medali emas lagi untuk kategori grup pada olimpiade Athena 2004. Next Lee Hosuk, atlit short track speedskater (semacam ice skating). Dia memperoleh dua perak serta satu emas pada olimpiade musim dingin 2006 Turin dalam kategori 5000m short-track relay team. Serta dua perak pada olimpiade musim dingin 2010 di Vancouver. Selanjutnya adalah Park Kun-ha, yang merupakan pelatih Tim Nasional U23 Korea Selatan. Dan yang terakhir pasti sudah pada tahu semuanya, dia adalah Lee Wonjae, mantan penjaga gawang Tim Nasional Korea Selatan, yang dijuluki hand-spider.

Entertainment
Untuk kategori ini bisa dibilang sangat buanyak. Dan supaya semakin penasaran, aku tidak akan menuliskannya di sini. Aku akan tulis lagi di postingan selanjutnya, hahaha.

To be Continued…

 
Leave a comment

Posted by on 5 September 2012 in Beasiswa, Diary, Korea

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: