RSS

Kyung Hee University (Notable Alumni-2)

06 Sep

Alumni 2Dan kita lanjutkan membahas notable alumni dari Kyung Hee University. Setelah kemaren aku posting yang kategori politisi, businessman, penulis, serta olahragawan, kali ini aku akan posting tentang entertainer alias artis yang kuliah di Kyung Hee University. Seperti sudah diketahui, banyak sekali artis-artis korea yang kuliah di sini. Berikut adalah artis-artis Korea yang kuliah di Kyung Hee University yang berhasil saya tangkap, hehehe.

Actor-Actress
Han Ga-in dulu ambil jurusan Tourism Management. Ga-in terkenal karena telah membintangi banyak drama Korea, di antaranya Bad Guy (2010) dan The Moon that Embrace the Sun (2012). Ia juga pernah tampil sebagai Guest di Reality Show Running Man di Episode 87. Then ada Kim Sun-ah. Dia dulu ambil jurusan Theater and Film. Yang membuat dia terkenal adalah drama My Lovely Sam-Soon (2005), di mana dia berperan sebagai Kim Sam-Soon. Dari drama ini dia memperoleh Best Actress pada Grime Awards ( 2005), Korea Broadcasting Producers Awards (2006), dan Seoul Drama Awards (2006). Serta dalam MBC Drama Awards dia mendapatkan Best Couple bersama Hyun Bin. Selain My Lovely Sam-Soon, dia juga membintangi City Hall (2009), Scent of a Woman (2011), dan I Do, I Do (2012). Selanjutnya adalah Gong Yoo. Dulu pernah kuliah di Kyung Hee (B.A.) mulai dari tahun 2005 dan lulus tahun 2008. Setelah lulus ia masuk wajb militer dan selepas dari wamil, ia kembali melanjutkan studinya (M.A.) juga masih di Kyung Hee (kayaknya cinta banget dengan Kyung Hee ya, kkk), jurusan Performing Arts. Dia melejit di drama Hello My Teacher (2005), The 1st Shop of Coffee Prince (2007), dan jangan lupakan Big (2012). Dia juga adalah DJ untuk G.yoo20, sebuah acara Radio Broaddcast. Selain artis tersebut, juga masih ada Yoon Eun-hye dan Sung Yuri.

Solo Singer
Yang pertama mau aku sebut adalah Park Hyo-Shin. Dia dulu ambil jurusan Post-Modern Music. Dia telah menelurkan tujuh album, mulai dari yang berjudul Things I Can’t Do For You (2000) dan yang terakhir Gift Part 2 (2010). Mungkin lagu yang paling dikenal adalah Snow Flower yang merupakan OST Drama I’m Sorry I Love You (2005). Sekarang dia tidak aktif karena masuk wajib militer sejak Desember 2010 dan diperkirakan berakhir 24 September 2012. Kemudian ada Hwanhee (nama aslinya Hwang Yoon-Seok). Sama seperti Park Hyoshin, dia juga ambil Post-Modern Music. Debut awalnya adalah pada 21 Nopember 1999, sebagai bagian dari grup Fly to the Sky. Setelah mengeluarkan album ke delapan, Decennium (2009), Fly to the Sky membubarkan diri dan anggotanya memilih untuk bersolo karir. Hwanhee mengeluarkan album solo pertamanya H Soul (2009) disusul H Hour (2010), dan terakhir Hwanhee (2011). Sejak 27 Oktober 2011 dia masuk wajib militer, sehingga sejak itu dia tidak aktif selama kurang lebih 2 tahun. Selanjutnya ada Wheesung (nama aslinya Choi Hwee-sung). Dia awalnya kuliah di Sun Moon University jurusan Jurnalisme, namun dropped out, dan memilih melanjutkan di Gukje Digital University. Setelah lulus ia kemudian ambil M.A. di School of Communication, Kyung Hee University. Pada tanggal 7 Nopember 2011 dia masuk wajib militer sampai kurang lebih 2 tahun.

SG Wannabe
Hebatnya semua anggota SG Wannabe (bahkan termasuk anggota yang sudah keluar pun) kuliah di Kyung Hee. Chae Dong-ha, dulu adalah main vocal dan leader, memilih untuk bersolo karir dengan mengeluarkan album debutnya bersama Na Ture pada tahun 2002, dilanjutkan dengan album kedua, Essay (2009). Dia kuliah ambil jurusan Global Business di Kyung Hee Cyber University. Setelah Dong Ha keluar, Kim Yongjun-lah yang menjadi leader SG Wannabe. Dia juga ambil jurusan Global Business di Kyung Hee Cyber University. Anggota selanjutnya adalah Kim Jin-ho, lead vocal. Berbeda dengan dua sebelumnya, dia ambil jurusan Post-Modern Music. Selanjutnya ada Lee Seok-hoon, yang menggantikan posisi Chae Dong Ha. Dia ambil jurusan Press Information.

Post-Modern Music
Post-Modern Music merupakan jurusan favorit bagi para penyanyi Korea. Katanya si ini adalah salah satu jurusan musik paling top di Korea, so tak heran kalau para penyanyi pengen kuliah di sini.

Penyanyi pertama yang akan aku sebut adalah G-Dragon (nama aslinya Kwon Ji-Yong), yang merupakan leader dari Big Bang. Pasti semua dah pada tahu lah ya (bagi yang cewek-cewek tentunya, kkk). Member dari Big Bang lainnya yang juga kuliah di Kyung Hee adalah Kang Dae-sung, mereka masuk tahun 2009.

STOP.

Terpaksa postingan ini sengaja aku stop. Masih ada banyak penyanyi lain yang ambil jurusan Post-Moder Music di Kyung Hee. So, biar tambah penasaran, aku stop dulu, dan akan aku lanjut di posting berikutnya, hahaha.

To Be Continued…

 
4 Comments

Posted by on 6 September 2012 in Beasiswa, Diary, Korea

 

Tags: , ,

4 responses to “Kyung Hee University (Notable Alumni-2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: