RSS

Indonesian Kyung Hee-ers – Global Campus (Fall 2012)

22 Oct

20140105_101224

Haha, judul yang absurd. Kali ini aku akan memperkenalkan para Kyung Hee-ers asal Indonesia. Di sini aku mendapatkan my second family. Keberadaan my second family ini bagiku sungguh sangat berarti, di mana jauh dari keluarga, terpisah ribuan kilometer jauhnya, tentu saja rasa kangen akan Indonesia sering kali menjangkiti. Ketika berkumpul dengan sesama orang Indonesia kita bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia tentu saja, kkk, jadi seakan-akan bisa “lepas” dari habit menggunakan bahasa Inggris atau bahasa lokal (Korea), kkk, g penting.

Kali ini kita semua warga Kyung Hee asal Indonesia diberi kesempatan untuk kumpul bersama. Ini adalah kumpul yang pertama sejak aku datang ke Korea pada semester Fall 2012. Yah, maklum ya, susah mengumpulkan mereka semua secara komplit karena mereka punya kegiatan dan kesibukan sendiri-sendiri. Dan Alhamdulillah sekarang kita diberi kesempatan kumpul semua di rumah Mbak Muti. Sebenarnya acara kumpul-kumpul ini dimulai sejak sore hari, namun aku baru dateng malemnya soalnya aku seharian maen di Jebu, kkk, maap-maap.

Okay, satu per satu ya, dimulai dari kiri (maaf fotonya burem). Yang paling kiri, yang lagi duduk dengan mata merem (maaf g bagus yang ngambil foto, kkk). Namanya Felix Septianto, panggilannya Felix. Dia adalah orang Indonesia ketiga yang aku temui di Korea, setelah Mbak Vita dan Yessi. Aku ketemu dia di Woojungwon ketika Yessi mau registrasi tempat. Ketika ketemu dia pertama kali, terus terang aku kira dia orang Korea, kkk. Dengan wajah oriental, tentu saja dia berhasil mengelabui mata-mata tidak awas sepertiku, hahaha. Dia merupakan lulusan S1 Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR), Bandung, Jurusan Teknik Industri. Kemudian datang ke Korea per September 2011, kemudian belajar bahasa dulu selama kurang lebih 3 bulan. Awalnya dia masuk jurusan Music kemudian pindah (katanya si g suka karena g bakat) ke jurusan Internasional Business.

Selanjutnya di sebelahnya ada Riza Teddy Yudhika, lulusan S1 dari Universitas Padjajaran (duh aku lupa jurusan apa, Ekonomi kayaknya). Dia merupakan PNS dari Kementrian Perdagangan dan melanjutkan S2 di Kyung Hee ambil jurusan Korean Economy dengan beasiswa KOICA (yang katanya beasiswa dengan income paling gedhe, wow). Dia datang ke sini per Maret 2012. Di sampingnya lagi ada Mbak Fitri Meutia, panggilannya Muti, si tuan rumah. Dia sebenernya udah lama di Korea, pernah kerja di KBRI, kemudian ketika ada kesempatan dia ikut beasiswa KGSP dan dapet untuk kemudian melanjutkan S2 di bidang Korean Language Education. Dia yang paling jago bahasa Korea di antara kami semua, hahaha.

Selanjutnya ganti yang berdiri, paling kiri ada Johan Sukweenadhi (panggilannya Johan). Dia seangkatan denganku, dan ini juga semester pertama dia di Korea. Dia dulu S1 bidang Bioteknologi di Universitas Surabaya (UBAYA) dan melanjutkan S2-S3 (integrated) dengan bidang yang sama. Sebelahnya ada Mbak Vita, temen satu atap, kkk. Kita tinggal di goshiwon yang sama plus penghuni lab yang sama pula. Dah deh komplit seakan 24 jam seatap dengan dia. Dia S1 di Teknik Industri Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dan melanjutkan S2 jurusan Industrial & Management System Engineering per Maret 2012. Sebelahnya, udah lah ya g perlu dijelasin, itu guwe.

Oke sebelahku lagi ada Reggina dan Dione, dua mahasiswa S1 exchange asal Binus jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) yang datang per September 2012 ini. Kira-kira Desember tahun ini mereka sudah balik. Selanjutnya di sebelahnya ada Yessi Pertama Bulo yang dipanggil Yessi. Kita pernah main “ada apa dengan cinta” di bandara, hahaha. Unik lah pokoknya. Kami berangkat pada hari yang sama namun beda maskapai. Aku naik Korean Air flight jam 22.30 dia naik Garuda flight satu jam setelahnya. Kita rencana mau ketemuan dulu di Bandara, namun g kesampaian karena aku dah terlanjur masuk bagian imigrasi and dia belum dateng juga. Akhirnya kucing-kucingan gitu, dan g ketemu di Bandara Indonesia, ketemunya di Incheon, hahaha. Lucu lah kalau mengingat peristiwa itu. Dia juga merupakan mahasiswa S1 exchange asal The Fontys Hogescholen (Fontys University of Applied Sciences), Belanda, wow, dan exchange di sini ambil Visual Information Design, sama seperti Dione dan Reggina. Dan yang terakhir adalah Rabitha Rahmawati, datang ke Korea per Maret 2012 ambil S1 jurusan Digital Art & Design.

Oke, sudah, itu semua para punggawa Kyung Hee Global Campus, Suwon, asal Indonesia. Semoga this little family diberi keberkahan, akur, sehingga kita bisa seneng-seneng bareng, hahaha.

 
Leave a comment

Posted by on 22 October 2012 in Diary, Korean's Life

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: