RSS

Outdoor Ice Skating yang Murah Meriah

30 Dec
sumber gambar: mydestination.com

sumber gambar: mydestination.com

Here we go, still in the winter yang dingin (tentu saja), aku akan menulis pengalamanku tentang bermain ice skating. Sudah tahu kan pasti ice skating, kalau g tahu silakan di googling yah, hehehe. Buat kamu-kamu yang memang belum pernah melihat salju dan belum pernah main ice skating, gpp, tidak perlu berkecil hati, kkk.

Di negeri yang beriklim subtropis, menawarkan berbagai kesempatan di mana tidak akan pernah didapatkan di negeri tropis, salah satunya adalah salju, kkk. Aku juga termasuk yang “ndeso” karena pertama kali lihat salju, kkk (lihat posting ku di sini).

Di Korea, pas winter kaya gini, banyak dimanfaatkan para warganya untuk berolahraga yang hanya ditemui saat winter, semisal ski, snowboard, dan ice skating ini. Meski memang ice skating bisa dilakukan tidak di musim dingin, alias ice skating indoor, seperti yang sudah ada di Indonesia, tapi bermain ice skating saat winter dan outdoor akan memberi kesan tersendiri bagi yang melakukannya, kkk, lebay.

20121230_193129Salah satu venue outdoor ice skating di Korea adalah Seoul Square Ice Skating Rink (서울광장 스케이트장) yang terletak di Seoul City Hall, di tengah-tengah kota. Selain musim dingin, area seluas 2.450 meter persegi ini hanyalah lapangan rumput yang biasanya dijadikan sebagai tempat menggelar event-event tertentu. Namun pada musim dingin, area ini disulap menjadi venue outdoor ice skating. Di sini disediakan dua rink, small dan yang besar (g konsisten dalam berbahasa). Small untuk anak-anak dan yang baru latihan (awalnya aku mencoba di sini, hihihi). Dan yang besar buat yang gedhe lah tentu saja. Karena terletak di tengah kota, tentu saja bakalan ramai banget. Tahun ini, area ini dibuka untuk umum pada tanggal 14 Desember 2012 sampai 3 Februari 2013. Jam bukanya mulai dari jam 10 sampai 22 untuk hari Minggu sampai Kamis, sedangkan Jumat, Sabtu, dan Hari Libur mulai dari jam 10 sampai jam 11 malam.

Ingat kalau jumlah orang yang masuk dibatasi. Jadi bisa saja jam yang kita inginkan sudah habis alias sudah penuh. Misal kita datang jam 18.45 dan ingin main jam 19.00, terpaksa kita undur jamnya, jadi jam 20.15 misalnya, karena yang jam segitu sudah penuh. Jadi modelnya kita main 1 jam, kemudian “diusir” semuanya, area “dibersihin” pake mobil salju gitu, biar lapangan mulus lagi, hehehe. Kemudian setelah mulus, baru deh “rombongan” berikutnya dipersilakan masuk. Salah satu hal yang aku suka adalah harga tiket masuknya HANYA 1.000 Won, selama 1 Jam. hahaha. Murah banget, kalau mau nambah nyewa kaus tangan, ditambah biaya 500 Won. Untuk menuju ke sini, paling enak adalah via Subway dengan alternatif berikut ini:

  • Subway Line 1 atau 2 turun di City Hall Station keluar Exit 6;
  • Subway Line 5 turun di Gwanghwamun Station keluar Exit 5;
  • Subway Line 2 turun di Euljiro 1-ga Station keluar Exit 1 atau 8.
 
Leave a comment

Posted by on 30 December 2012 in Diary, Korea, Korean's Life, Travelling

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: