RSS

“Boys to Man” Concert

23 Jun
sumber gambar: http://btobkpop.com/

sumber gambar: http://btobkpop.com/

Ini adalah pengalamanku nonton konser KPop yang kedua. Meski sebelumnya tidak bisa dibilang konser, namun yang penting bisa lihat artis korea nyanyi gitu lah ya, hahaha. This time, aku akan bercerita tentang suatu konser yang berjudul Boys to Man. Konser ini diselenggarakan di Kyung Hee University Seoul, tepatnya di Hall of Peace (untuk informasi selengkapnya mengenai Kyung Hee University di Seoul, bisa lihat posting sebelumnya di sini).

Mengapa aku tertarik nonton konser ini, apalagi ini bukan konser gratis alias berbayar? First karena ini diselenggarakan di Kyung Hee, so ada perasaan gmana gitu, ikatan primordial sesama alumni, alah apa lah itu. Dan yang kedua sebenarnya karena ada temenku yang ngajakin aku lihat konser ini. Katanya dia seneng banget dengan 2AM, pengen liyat konsernya, dan bla-bla-bla. Oke lah, lagian aku juga g benci2 amat ama KPop, kkk. In addition, ada K-Will, aku pengen lihat performa dia live, yang katanya rajanya musik balad, woho.

Aku sebenernya agak gmana gtu dengan judulnya, Boys to Man, bukankah seharusnya Boys to Men? Boys to Men 아냐? Well, yasudahlah. Konser ini menceritakan tentang kisah anak laki-laki yang beranjak dewasa. Chapter 1 diisi dengan BTOB yang merepresentasikan remaja usia awal 20an, kemudian Chapter 2 ada 2AM yang mewakili remaja di usia pertengahan 20, dan yang terakhir ada K-Will seorang yang telah menginjak kedewasaan di usia awal 30an. The concert production company stated, “We will show how a boy grows up to become a man, and turns his dreams as a child into a reality. We want to lift the hearts of the youth of this generation.” (source: http://allkpop.com).

Harga tiket konser ini bervariasi, yang paling mahal adalah VIP seharga 99.000 won, R seat 88.000 won, S seat 77.000 won, dan paling murah dan tentu saja itu yang dipilih adalah A seat 22.000 won. Dan…tiba saat sudah mendekati hari konser, eh temenku yang ngajakin nonton konser itu tiba-tiba secara sepihak, mengurungkan niatnya, Hiya…. Katanya mau ngirit gitu, ah, gw g percaya, kkk. Sudah kepalang tanggung, aku juga sudah bilang temenku (yang mau mesenin tiket via interpark. Info pemesanan tiket bisa dilihat di sini) kalau aku mau nonton konser, so…. langkah darurat selanjutnya adalah mencari teman yang bisa diajakin, kkk. Meski konsernya hari Sabtu, jam setengah 7 sore, namun tetep aja pada g mau ikutan nonton konser. So, akhirnya aku ngajakin Ahong, bukan ngajak si, lebih tepatnya ada unsur pemaksaan, huahahaha. Mau g mau dia harus mau, hahaha, and finally, dua tiket seharga 22.000 won di seat A sudah ditangan.

Eh lha koq ndelalahnya di Prof. minta ketemuan hari Sabtu, mau ngomongin industrial project di lab. Hiya,,, ini teh aya naon. Jadwal ketemuan jam 9 di lab and rencana aku cabut jam 3an. But, dia “ingkar”, kkk, saat hari-H dia bilang baru bisa ke lab jam 11-an. Holala, then ternyata jam 1an dia baru “bergabung”. Ah, salah sendiri, yang penting aku jam 3an cabut, kalau bisa kurang. Seperti dijanjikan jam segitu belum beres, molor lah,,, and finally sekitar setengah 6 aku baru berangkat dari Suwon via MBus 5107 dengan si Ahong. Aku dah khawatir kalau telat konsernya. Dan kekhawatiranku ditambah dengan jam segitu macet parah di Seoul. Dengan sikap was-was kita berhenti di Euljiro 1-ga, naik subway menuju Hoegi (Kyung Hee University Seoul). Dari situ kita langsung naik taksi karena, keluar subway lumayan jauh ke Kyung Hee-nya. Sampailah akhirnya di depan Hall of Peace. Dan apa yang terjadi?

Koq sepi? begitu pikir kami. Di depan pintu, kami menyodorkan bukti pembayaran tiket. Kata si penjaga itu harus ditukar dulu ke stand interpark. Oke kita berlari, dan ternyata stand-nya sudah g ada alias bubar. Waduh. Parah, kita memohon-mohon gitu kan, karena kita orang asing, wkwkwk. Si penjaga itu dengan ketus bilang g ada tiket g bisa masuk, lagian ini konser dah mau kelar koq. Ngeek (maklum jam sudah menunjukkan hampir pukul setengah 8). Si mbak-mbak sudah kasihan, dia bilang berapa nomor kursinya, roman2nya kalau kita bisa menunjukkan nomor kursi kita bisa masuk. Tapi apa daya, di bukti pembayaran itu g ada sama sekali tertulis nomor kursi. Kita memang harus benar2 nuker ke stand interpark. Dasar sial, mengapa tuh stand sudah tutup.

Akhirnya kalau jodoh g akan ke mana. Ada mbak penolong, namanya Janice kalau g salah, orang Malaysia yang sudah lama tinggal di Korea. Dia bilang dia bisa menawari tiket. Awalnya kita kira dia calo, ogah dong kita sudah bayar koq, kita bukannya butuh tiket, tapi kita butuh masuk. Kita menolak dia tanpa mendengar penjelasannya. Then, tanpa menyerah dia menghampiri kita lagi, okelah kita dengerin dia ngomong apa. Lagian kita dah hopeless gitu, hahaha. Dia bilang dia bisa memberikan tiket ke foreigner asal kita memberikan identitas kita. Kita langsung nembak, berapa yang harus kita bayar? Dia bilang free.

Ah really? Beneran tuh? Iya dia bilang free. Ah, jiwa oportunis langsung menempatkan dirinya. Kita bilang OKE, huakakaka. Dia minta nama, email dan nomor HP. Belakangan kita tahu kalau dia itu semacam misionaris gitu. But well, siapa peduli, hahaha, yang penting kita bisa masuk (kan udah gw bilang kalau saat itu yang ada jiwa oportunis). Dan tahu tidak yang diberikan adalah tiket seharga 70.000. Uwow, keren kan. Kita langsung lari masuk gedung dan dipersilakan masuk ruangan VIP tapi kursi belakang, hahaha. Beruntungnya. Kita hanya bisa menikmati Konser K-WIll secara full, sedang 2AM hanya dua lagu terakhir, dan BTOB, sama sekali kita g mendengar suaranya. Tak apalah yang penting bisa masuk dan mendapat pengalaman yang RUAR BIASA ^_^

2AM - 이노래 (This Song)

2AM – 이노래 (This Song)

K-Will - Love Blossom

K-Will – Love Blossom

K-Will -  가슴이 뛴다 (My Heart Beating)

K-Will – 가슴이 뛴다 (My Heart Beating)

The Ending

The Ending

 
1 Comment

Posted by on 23 June 2013 in Diary, Korea, Korean's Life

 

Tags: , , , , , ,

One response to ““Boys to Man” Concert

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: