RSS

Mampir ke Naksan Park (낙산공원)

07 May

20140505_161247Posting kali ini sebenarnya masih berhubungan dengan postingan kemaren ttg SSKU. Karena letak Naksan Park dekat dengan SKKU, so setelah bernostalgia dengan Universitas Tertua di Korea, aku sekalian di ajak mampir ke Daehangno plus berakhir di Naksan Park, suatu taman atau bisa juga dikatakan tempat hiking yang terletak di Naksan (Gunung Nak). Ups, nanti ya, aku masih utang mau posting tentang Daehangno hehehe. Ada cerita yang cukup unik dibalik pemberian nama Naksan (낙산) ini. dikarenakan bentuk topologinya yang mirip dengan punuk unta, maka dinamakanlah Naksan: dalam bahasa Korea, unta adalah 낙타 [nakta] dan gunung adalah 산 [san]. So, gunung ini dinamakan Naksan (gunung unta). Naksan merupakan solid granite bedrock, di mana pasa era Joseon, para keluarga kerajaan menikmati keindahan pemandangan dari gunung granit ini. Namun sayangnya, pada masa kolonial Jepang, banyak terjadi perusakan gunung, tidak terkecuali Naksan ini. Dan akhirnya untuk “menyelamatkan” Gunung ini dari kerusakan selanjutnya, dibuatkan Taman yang kemudian dikenal sebagai Naksan Park pada tanggal 10 Juni 2002.

Untuk mencapai Naksan Park, sebenernya saat itu gw tinggal ngikut aja dengan guide, hehehe, diajak ke mana, lewat mana, nganut aja kkk. Dan hasilnya gw g apal deh jalan menuju Naksan Park. Namun tenang saja, setelah tanya lagi, aku kasih nih rute ke Naksan Park dimulai dari Hyehwa Station. Sebenernya agak ruwet bin ribet si, but anyway, this is it rute menuju Naksan Park: Keluar dari Hyehwa Station (Subway Line 4) lewat Exit  2. Kemudian jalan sekitar 200 meter dan belok kanan ke arah Dongsung-gil (동숭길). Kemudian jalan lurus sekitar 200 meter dan belok kiri lagi di Lock Museum. Then jalan lagi 50 meter kemudian belok kanan ke arah Naksan Gongwon-gil (낙산 공원길). Sudah deh, ikuti aja jalan naik sekitar 300 meter untuk sampai ke Naksan Park. Hah, perjalanan yang melelahkan apalagi ditempuh dengan jalan kaki di mana rutenya menanjak. Biar lebih gampang gw kasih nih peta hasil kebaikan Google map.

Setelah sampai di Naksan Park, kita bisa menempuh jalur yang melintasi Seoul Fortress sepanjang 2 km yang melintang dari Hyehwamun sampai ke Heunginjimun (Gerbang Timur Seoul). Sebagai informasi, jalur yang menuju ke Hyehwamun lebih populer karena menampilkan banyak pemandangan yang menarik, bagus bagi yang suka dengan fotografi.

20140505_161052

 
1 Comment

Posted by on 7 May 2014 in Diary, Korea, Korean's Life, Travelling

 

Tags: ,

One response to “Mampir ke Naksan Park (낙산공원)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: