RSS

“The Bridge” Concert

24 Sep
IMG_3858091069297

sumber gambar: blog.naver.com

Hello again, kali ini aku akan posting mengenai pengalamanku (lagi) nonton konser KPop. Kali ketiga ini aku lebih beruntung dari yang sebelumnya di mana pengalaman sebelumnya….sudah bayar, pake acara telat lagi, untung masih dibolehin masuk gara2 ada “angel” turun dari lantai dua, kkk. Konser ketiga yang aku tonton ini gratisan (lagi), sama seperti layaknya konser pertama, kkk.

Adalah si Jane, mahasiswa asal Indonesia, yang baru masuk kuliah di Kyung Hee semester ini, yang berjasa besar membuat aku bisa nonton konser freely. Dia, si Jane tentu saja, kuliah di College of Arts and Design ambil major Post-Modern Music konsentrasi vocal. ckckckc. Udah niat jadi penyanyi tuh anak. Dan karena Kyung Hee memang terkenal dengan jurusan Post-Modern music (lihat postingannya di sini), dia pun berkebetulan sekelas dengan beberapa artis, contohnya adalah Jo Kwon (2AM). Berkat dia yang dikasih empat tiket gratis oleh salah satu Professor di situ, aku jadi bisa nonton konser ini. Gomawo Jane, hihihi.

Konser ini digelar di Kyung Hee Global Campus, Suwon, tepatnya di Gedung College of Arts and Design di A&D Hall. Memang tempat ini biasanya digunakan untuk konser skala kecil. Di sini sering ada konser jazz yang merupakan latihan anak2 jurusan itu. Enak ya, bisa lihat konser jazz setiap bulan dengan gratis, meski yang main mahasiswa Kyung Hee sendiri. But it is not a big deal, right?

Konser ini dipandu oleh Alex, MC kawakan yang di posternya tertulis “romantic guy”, kkk. Artis-artis yang mengisi ada di antaranya 데이브레이크 (Daybreak), 범키 (Bumkey), 소냐 (Sonya), 허니지 (Honey G), dan M.I.B. Terus terang dari nama-nama tersebut aku g kenal semua, huakakaka. Beneran deh itu siapa aja aku g tahu. Gpp, yang penting gratis alias g keluar duit berarti seakan g ada pengorbanan selain waktu, kkk. Selain mereka, ternyata juga ada Kim Ji-Soo, mungkin kalian tahu kalau nonton drama Dream High 2, dia berperan sebagai Park Hong-Joo, si cupu berkacamata tebal yang menyukai Hyorin, hahaha. Tapi di sini dia berperan layaknya ajumma, beneran deh bikin ngakak. Dia menemani Alex membawa acara sekaligus membacakan surat (tweet deng) yang dikirim fans lewat twitter.

Ternyata… artis-artis yang tampil bukanlah ecek-ecek. Aku yang kuper berarti. Lagu pembuka dibawakan oleh Sonya yang membawakan lagu Listen-nya Beyonce. Sumpah bagus banget suaranya. Keren lah, ketahuan kalau sering konser di kamar mandi, kkk. Selanjutnya ada si Honey G, boy band yang terdiri dari Bae Jae Hyun, Park Gi Young, dan Kwon Tae Hyun ini merupakan jebolan ajang pencari bakat Super Star K-4. Mereka ada di posisi ketujuh, di mana kita tahu pemenang K-4 ini adalah Roy Kim. Salah satu lagu yang mereka bawakan adalah 바보야 (Fool), bagus nih lagu menurutku. MV nya bisa dilihat di sini. Si Bumkey, yang merupakan salah satu dari duo hip-hop 2winS ini sudah sering berkolaborasi dengan artis papan atas, macam Dynamic Duo dan Infinite-H. Next ada M.I.B. yang ternyata pada konser itu merupakan comeback mereka. Pantesan di belakangku ada spanduk gitu welcome back M.I.B. dan buanyak banget cewek-cewek yang teriak-teriak. Dan penampil terakhir adalah Daybreak. Ini adalah band indie yang tidak kalah terkenal. Mereka membawakan dua lagu, yang pertama adalah 좋다 (Good), sila lihat videonya di sini. Sayang aku g nongol alias g ke-shoot, kkk. Tapi menurutku yang sampai sekarang masih melekat di memory-ku adalah 들었다 놨다. Sungguh enerjik sekali mereka membawakan di penghujung acara. Semua pada lompat-lompat, termasuk guwe yang g mau kalah, kkk.

But…salah satu ke-g enak-an saat nonton konser ini adalah sama seperti pengalamanku nonton konser yang pertama, yaitu…G BISA AMBIL FOTO. Hedeh, karena hak siar acara ini sudah dibeli oleh salah satu televisi Korea ini, so segala macam dokumentasi DILARANG. Herrr.. tapi itu tentu saja tidak menghalangi “tangan-tangan kreatif” kami para photo hunter. Meski ada si penjaga berjas hitam yang ada di pojok-pojok ruangan yang senantiasa mengawasi kami, dan tak sedikit yang tertangkap, tetap saja hal itu tidak membuat jera, justru menambah semangat agar “tidak ketahuan” kkk, g penting, ada-ada saja.

Dan terakhir ada persembahan foto-foto dari kameraman amatiran. Maaf hasil kurang bagus karena harus kucing-kucingan dengan petugas, kkk. Dan sama seperti kataku dulu, daripada enggak sama sekali, kkk. Selamat menikmati.

Intrview with Sonya

Interview with Sonya

Interview with Honey-G

Interview with Honey G

Kim Ji-Soo (Ajumma cheoreom)

Kim Ji-Soo (Ajumma cheoreom)

Interview with Bumkey

Interview with Bumkey

Come back-nya M.I.B.

Come back-nya M.I.B.

Comeback-nya M.I.B.

Penampilan Daybreak

 
3 Comments

Posted by on 24 September 2013 in Diary, Korea, Korean's Life

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,

3 responses to ““The Bridge” Concert

  1. annedarmawan

    26 October 2014 at 23:34

    Hallo.. Blog nya bagus banget…
    Aku akan ke seoul nanti 6 jan – 10 jan…
    Boleh tolong info gimana caranya aku bisa nonton concert k pop?
    Thanks yaa

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: